SELAMAT DATANG DI BLOG GUDANG TUTORIAL

Kamis, 05 Januari 2017

Cara Simple Merubah Background Foto Di Photoshop

Assalamualaikum wr. wb
Haii pengunjung setia Blog Gudang Tutorial kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara merubah background foto di photoshop secara cepat dan mudah. Sebenarnya banyak trick dan cara untuk merubah background foto di photoshop tergantung pembaca mau pilih cara yang mana.hehe oke langsung aja disimak yah..!!!!

1. Pastikan aplikasi yang digunakan adalah Photoshop CS3 atau di atasnya,
   Kalau belum punya silahkan DOWNLOAD DISINI



2. Buka aplikasi tersebut yang ada di dekstop atau start menu,

1

3. Maka akan muncul gambar berikut,

2

4. Kemudian Open file yang akan sobat ganti bacgroundnya
    Double klik  di tengah-tengah atau klik Menu File >>> Open (Ctrl + o)

3
  
 5. Pilih foto yang ada di dokumen sobat, kemudian klik Open

45
                Maaf ni sebelumnya,, ane pake foto yg udah ane edit sebelumnya,, tapi nanti ane ganti backgroundnya ke biru,,, woles sobat,,, tak usah panikk,,, hehe >>> Oke  Lah, Lanjuuuuttttt !!!!!
>>>>  Selanjutnya kita akan menggunakan tool-tool pada Photoshop CS5

6. Klik    7  Magic Wand Tool(W) 

 7. Arahkan Tool Magic ke Background foto sobat Kemudian tekan dan tahan Shift pada keyword terakhir klik kiri beberapa kali pada Background tersebut, (lihat gambar)

6 8
Selanjutnya kita akan mengganti Background dengan warna yang di inginkan
8. Double klik pada Set Foreground Color  9  kemudian ganti warna hitam dan putih dengan warna yang sama,
    Ulangi cara ke- 8 untuk mengubah warna putih menjadi biru juga, sehingga dua-duanya menjadi biru,
1011

9. Kemudian klik 12  Gradien Tool (G), arahkan tool ke Background merah >>> Klik kiri + Tahan dan tarik ke atas >>> terakhir Lepaskan…

13

10. TRALALA ….!!!!  Background berubah secara otomatis setelah dilepaskan menjadi biru deh..
     Dan hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini .

14

Sekian tutorial yang dapat saya sampaikan, saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengijinkan saya untuk membagikan sedikit pengalaman saya kepada sahabat-sahabat pembaca semua. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua,,, amiiiinnnn…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar